Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dibawah pimpinan Ibu Erni Malinda Napitupulu, SKM bersama Bapak Wakil Bupati Labuhanbatu Utara H. Samsul Tanjung, S.T.,M.H  Melakukan Peninjauan Pelayanan KB Gratis dalam Rangka Bakti Sosial TNI Menunggal- Bangga Kencana- Kesehatan di Puskesmas Aek Kanopan  Pada Hari Selasa, 6 September  2022  .

Pada kesempatan ini Bapak Wakil Bupati berharap agar kader Posyandu dan Kader KB   dapat bergerak cepat dengan langkah awal mengidentifikasi data Keluarga Berencana  dan Memantau Keluarga agar keluarga tersebut Keluarga yang berkualitas ,keluarga yang sehat, maju, mandiri, memiliki jumlah anak yang ideal, berwawasan kedepan, bertanggung jawab, harmonis dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa  dengan cara By Name By Address.

Menurut Bapak Wakil Bupati Tujuan Keluarga Berencana mampu Meningkatkan Kesejahteraan Ibu dan Anak Serta terwujudkan Keluarga Kecil yang bahagia dan Sejahtera melalui Pengendalian Kelahiran dan Pengendalian Penduduk dan sumber daya manusia yang bermutu dan meningkatkan kesejahteraan keluarga.khusus nya Kabupaten Labuhanbatu Utara.